Pages

Rabu, 21 Januari 2015

10 Brand Gitar Terbaik di Dunia

Saat ini cukup banyak brand atau merek gitar yang bermunculan dan menghasilkan gitar dengan jenis dan bentuk yang baru. Dari gitar dengan kualitas standar hingga gitar high-end dengan kualitas tinggi. Kamu mungkin sudah mengenal beberapa brand terkenal seperti Yamaha, Ibanez atau Fender. Namun selain brand tersebut masih banyak lagi brand yang sudah terkenal dan membuat gitar yang sangat bagus.
GitarAkustik.com menghadirkan 10 brand gitar terbaik yang ada di dunia. Baik yang terkenal di Asia seperti Yamaha atau Kramer yang mungkin jarang kamu dengar tapi terkenal di Amerika dan sering digunakan oleh musisi rock.
10. Ovation
Brand ini memang kurang terkenal di Indonesia, namun brand ini sudah hadir sejak tahun 1965. Produk paling terkenal dari mereka adalah gitar akustiknya. Pada tahun 1966, Charlie Kaman melakukan revolusi pada gitar akustik dengan membuat gitar dengan punggung bundar. Dia juga membuat beberapa ide baru yang menjadikan merek Ovation dipandang dunia.
gitar ovation 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia

source: ovationguitar.com
9. Kramer
Kramer merupakan brand yang berasal dari Amerika serikat. Gitar ini termasuk langka di Indonesia. Modelnya yang unik dan pick up standard rock membuat gitar ini banyak dipakai oleh musisi rock dunia. Salah satu gitaris dunia yang menggunakannya adalah Eddie Van Halen.
gitar kramer 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
Source: kramerguitars.com
8. Yamaha
Brand dari jepang yang sangat terkenal di Indonesia dan beberapa kawasan asia. Harga yang murah dan kualitas yang cukup baik membuat gitar Yamaha cukup banyak peminat. Selain gitar, mereka juga membuat alat musik lain seperti drum, flute, piano dan saxophone.
Gitar Yamaha menjadi salah satu favorit gitarakustik.com karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang bagus. Selain karena gitar dengan brand ini lebih mudah dicari dibanding brand lain seperti kramer yang harus memesan terlebih dahulu.
yamaha f310 review 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
Yamaha F310
source: yamaha.com
7. Taylor
Brand yang cukup terkenal dan baru jika dibandingkan dengan brand besar lain macam Fender atau Ibanez. Bidang utama mereka adalah gitar akustik yang memiliki suara yang sangat merdu dan bagus. Kebanyakan terbuat dari kayu mahogani dan mapel. Gitar ini sangat cocok digunakan oleh gitaris wanita.
Taylor Guitars 814ce Grand Auditorium Acoustic Electric Guitar 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
Taylor Guitar
Source: taylorguitars.com
6. Schecter
Schecter lebih banyak bergerak di gitar elektrik rock dan juga bass. Brand ini juga berasal dari amerika namun masih kalah pamor jika dibandingkan dengan Kramer. Mempunyai kualitas yang cukup bagus malah sedikit lebih unggul dibanding dengan Ovation dan Kramer.
schester guitar 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
Source: premierguitar.com
5. B.C. Rich
Perusahaan Gitar B.C. Rich termasuk jajaran brand gitar ternama di dunia. Perusahaan ini terus mengembangkan dan melahirkan inovasi baru du bidang musik terutama gitar. Mereka memproduksi banyak jenis gitar mulai dari gitar akustik, bass, elektrik dan juga gitar kustomisasi.
Gitar dari B.C. Rich telah memperoleh tempat terutama di genre rock dan heavy metal. The Beast, Mockingbird dan Warlock adalah hasil karya yang membuat gitar elektrik mereka meraih reputasi di berbagai panggung konser dunia. Dilengkapi dengan desain yang unik dan menarik membuat banyak rocker jatuh hati.
gitar b.c. rich 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
b.c. rich guitar
Source: bcrich.com
4. Jackson Guitar
Brand asal amerika lainnya yang terkenal di dunia. Perusahaan ini membuat gitar elektrik, bass dan amplifier gitar. Gitar ini cukup terkenal di tempat asalnya terutama band-band asal amerika. Awalnya disebut Charvel Guitar repair, namun sang pemilik Wayne Charvel menjual perusahaan ini ke Grover Jackson. Kemudian sang pemilik  baru mengganti nama dengan Jackson Guitar hingga sekarang.
jackson gitar 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
jackson guitar

3. Fender
Fender bisa dibilang adalah “ferrrari”-nya gitar kelas dunia. Fender merupakan merek yang sangat terkenal dikalangan gitaris dunia maupun merek pesaing. Bahkan banyak perusahaan yang meniru desain dari gitar buatan Fender. Gitar yang terkenal yang dibuat oleh mereka diantaranya adalah Telecaster, stratocaster dan Squier. Beberapa maestro gitaris dunia yang menggunakan brand Fender Guitar adalah Yngwie J. Malmsteen, Stevie Ray Vaughan, Jimi Hendrix dan juga Eric Clapton yang memiliki salah satu gitar termahal dunia. Harga gitar yang dimilikinya seharga 25 milyar rupiah.
fender gitar 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
fender guitar-telecaster

2. Ibanez
Termasuk brand favorit dari gitarakustik.com. Ibanez adalah brand yang berasal dari jepang, namun nama dan kualitasnya sudah sangat terkenal dan diakui dunia. Salah satu brand gitar terbaik dengan banyak gitaris terkenal yang menggunakannya. Ibanez berkolaborasi dengan banyak gitaris dunia seperti Steve Vai, Paul Gilbert dan maestro gitar Joe Satriani.
Ibanez gitar 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
Ibanez guitar
1. Gibson Guitar
Merek gitar terbaik yang sudah diakui oleh musisi dunia dan menjadi leader di perusahaan gitar yang lain. Banyak gitaris dunia nan legendaris yang menggunakan gitar dari Gibson guitar. Salah satu yang sangat terkenal dan difavoritkan oleh para gitaris tersebut adalah Gitar Gibson Les Paul. Para gitaris yang menggunakan merek Gibson diantaranya  Bob marley, Jimmy Page dan Slash gitaris dari band Queen.
Gibson gitar 10 Brand Gitar Terbaik di Dunia
Gibson guitar
Source: gibson.com
Selain 10 merek gitar terbaik menurut gitarakustik.com diatas, juga ada beberapa merek lain yang cukup terkenal dan memiliki kualitas bagus seperti Squier, Epiphone dan ESP. Kualitas dari gitar tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi dan tentunya menggunakan merek gitar diatas selain memberikan kepuasan bermain juga kebanggaan.
sumber:  http://gitarakustik.com/10-brand-gitar-terbaik-di-dunia/

0 komentar:

Posting Komentar